TIPS: Cara Memilih Kerudung Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Mengenakan jilbab dapat dilakukan sembari mengoreksi wajah. Jika wajah Anda bulat, panjang maupun pipi tembem, tak harus mengenakan jilbab mengikuti para model katalog berjilbab. Menurut Diajeng Lestari, managing director http://www.HijUp.com, mengenakan jilbab yang sesuai bentuk wajah akan lebih tepat diaplikasikan. Berikut tipsnya.

Jika wajah bulat 
Untuk wajah bulat sebaiknya gunakan jilbab dengan menutupi sebagian luar pipi. Gunakan bahan loose/jatuh, sehingga memberikan efek wajah lebih ramping.

Jika wajah panjang/lonjong
Untuk wajah lonjong buat volume di bagian kepala, misalnya gaya turban, atau bisa juga gunakan inner bandana dengan aksen bertumpuk, untuk menyeimbangkan wajah.

Jika wajah sempit/kecil
Untuk wajah kecil bisa menggunakan aksen turban, gunakan aksen loose dengan pilihan bahan yang jatuh, dan jangan menutupi bagian pipi sehingga bagian wajah bisa stand out.

Jika jidat lebar
Untuk jidat lebar, gunakan inner/bandana untuk menutupi bagian luar sisi kanan dan kiri jidat dengan aksen silang, untuk memberikan efek jidat lebih kecil.

Jika pipi tembem
Untuk pipi tembem, gunakan inner/bandana dan tutup sampai bagian bawah telinga, sehingga inner/bandana dapat menutupi sebagian sisi atas pipi; dan jilbab dengan bahan yang loose. Pipi yang tembem bisa juga disiasati dengan penggunaan make up dengan mengaplikasikan shadding pipi.

 

Referensi Dari (Tabloid Nova/Laili), kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s